PBB Siap Penuhi Imbauan HRS Koalisi dengan Gerindra, PAN dan PKS

Partai Bulan Bintang (PBB) merespon positif imbauan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab agar berkoalisi dengan Gerindra, PKS dan PAN dalam menghadapi Pilpres 2019.
"Saya menyambut baik tausiyah dari Habib Rizieq agar ada koalisi PBB, PAN, PKS dan Gerindra. Koalisi ini berpeluang memenangi Pilpres 2019," kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono seperti dikutip dari prediksi.bid, Kamis (22/3/2018).
Ia menambahkan, jika jadi berkoalisi, PBB memandang pimpinan tiap partai mesti realistis dalam mengusung capres-cawapres, dan menurutnya, penentuan capres-cawapres sebaiknya tidak ditentukan dari besar atau kecilnya partai, melainkan potensi siapa yang layak tanding dan siapa yang sanggup mengatasi masalah bangsa 5 tahun ke depan. 
"Gerindra dan PAN sudah, maka jika Prabowo tetap ingin jadi capres, pasangannya tinggal ada di PBB atau PKS," imbuhnya. 
Ia berharap untuk penentuan capres-cawapres ini, kompromi demi mencapai kemenangan di Pilpres harus melepas ego. 
"PBB siap duduk bersama bicara soal pemenangan ini," tegas dia. 
Seperti diberitakan sebelumnya, Wasekjen DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, imam Besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab (HRS) mengimbau empat partai peserta Pemilu 2019 berkoalisi untuk menghadapi Pilpres.
Keempat partai tersebut adalah Gerindra, PKS, PAN, dan PBB.
"Tadi malam (Rabu, 21/3/2018) jam 21:30 waktu Mekah, saya bertemu Habib Rizieq di rumah Beliau. Dalam pertemuan itu, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019," kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/3/2018).
Ia menambahkan, jika koalisi itu tercipta, imam besar umat Islam Indonesia yang juga imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu akan menyerukan kepada umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung penuh koalisi tersebut dalam menghadapi Pilpres 2019. (rhm)

No comments:

Post a Comment